Review Lengkap HP Oppo A5s Indonesia Berikut Harga dan Spesifikasi

SUPAME.IDReview Lengkap HP Oppo A5S Indonesia Berikut Harga dan Spesifikasi Kali ini kita akan membahas sebuah ponsel dari oppo yaitu oppo A5s, ponsel ini merupakan penerus dari oppo A3s. Oppo A5s ini juga merupakan ponsel kedua dari oppo yang dirilis secara resmi di indonesia.

Pada kuartal pertama tahun ini dan dipastikanakan bersaing di kelas mid range. Dibanderol dengan harga yang lebih murah dari seri sebelumnya yaitu 2 juta an,. apakah oppo A5s ini layak untuk dimiliki? berikut review singkat dari oppo A5s.

Review Lengkap HP Oppo A5s Indonesia Berikut Harga dan Spesifikasi
Review Lengkap HP Oppo A5s Indonesia Berikut Harga dan Spesifikasi 


Desain box dari oppo A5s ini sekilas mirip dengan oppo A7,. di bagian depan ada foto dari ponsel nya dengan tulisan oppo A5s,. sementara di sisi kiri dan kanannya terdapat tulisan oppo. Lanjut ke bagian belakang ada beberapa list nilai jual utama seperti layar 6,2 inchi. beresolusi HD+ dengan poni waterdrop,baterai 4.230 mAh,dan dual rear camera dengan AI beauty 2.0.

Dalam paket penjualannya kita akan mendapatkan buku panduan,kartu garansi,kabel micro USB,. kepala charger dengan out put 2 amper,soft case,sim ejector dan terakhir tentu saja ponsel nya. Berbicara tentang desain,oppo A5s ini sangat mirip dengan oppo A7. Meskipun cover belakangnya masih polycarbonate, namun ponsel ini terlihat mewah dengan sentuhan finishing kaca.

Di sisi kanan kita akan menemukan tombol power,. sedangkan di bagian kiri kita akan menemukan tombol volume up-down yang ditemani dengan slot SIM card dedicated.

Lanjut ke bagian bawah terdapat lubang port micro USB untuk mengisi daya yang di apit oleh speaker, microphone dan lubang port jack audio. Beralih ke bagian belakang terdapat dual camera utama 13 + 2 megapixel dengan bukaan lensa f/2.2 + f/2.4, yang dilengkapi dengan teknologi artificial inteligence atau AI beauty 2.0.

Sementara untuk kebutuhan selfie maupun video call,terdapat kamera 8 megapixel di bagian depannya dengan bukaan lensa f/2.0, yang ditemani oleh earpiece atau speaker untuk menelpon. Kemudian untuk urusan layarnya sendiri,oppo A5s ini sudah dibekali dengan ukuran layar yang cukup besar. yaitu 6,2 inch beresolusi HD+ 1520x720 pixel dengan aspek rasio 19:9.

Meskipun panel layarnya masih menggunakan panel jenis IPS. namun ponsel ini masih cukup nyaman saat digunakan untuk sekedar menonton video mau pun aktivitas lainnya, Selain itu layarnya juga sudah di proteksi dengan corning gorilla glass. sehingga kita tidak perlu khawatir lagi akan goresan dan benturan saat menyimpannya di saku celana.

Seperti kebanyakan ponsel yang beredar dipasaran saat ini,oppo A5s juga sudah mengusung desain layar kekinian. dengan poni water drop di atas layarnya untuk memuat kamera depan. Sedangkan untuk urusan keamanan, oppo akhirnya menghadirkan kembali sensor sidik jari di oppo A5s ini. Selain itu, ponsel ini juga sudah dibekali dengan fitur keamanan face unlock.

Kedua fitur keamanan ini tergolong cepat dan responsif saat di gunakan untuk membuka kunci layar,. dan ini menjadi salah satu hal yang kami suka dari oppo A5s, Lanjut ke sistem operasi dan user interface, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi android 8.1 oreo yang didukung dengan antarmuka khas oppo yaitu color OS 5.2.

Antarmuka ini cukup sederhana dimana semua aplikasi sudah berada di home screen,. kita cukup menggesernya nya ke kanan untuk melihat berbagai aplikasi bawaan dari ponsel ini, Jika kita tidak menyukai aplikasi bawaan atau bloatware tersebut. karena mengganggu dan banyak memakan memori internal, kita juga bisa memilih untuk menghapus nya.

Di color OS ini juga tersedia beberapa fitur menarik seperti aplikasi ganda,smart assisten dan game space. yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja ponsel saat dipakai bermain game. Salah satu fitur yang kami suka dari color OS ini adalah fitur smart bar. yang memungkinkan kita untuk mengambil screen shoot dan membalas pesan masuk ketika sedang menonton video.

Sementara untuk urusan fotograpi,oppo A5s ini sudah dibekali dengan dual rear camera 13 + 2 megapixel. dengan bukaan lensa f/2.2 dan f/2.4 yang dilengkapi dengan AI beauty 2.0. Dan untuk berfoto selfie maupun video call, terdapat kamera 8 megapixel dengan bukaan lensa f/2.0 di bagian depannya yang dilengkapi juga dengan artificial inteligence atau AI.

Baik kamera depan atau belakang, kedua nya sama sama sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti panorama, High-dynamic-range atau HDR, stiker dan efek bokeh.

Dan terakhir untuk urusan hardware nya,. oppo A5s di bekali dengan chipset dari mediatek yaitu helio P35 atau MT 6765 yang didukung GPU IMG GE 8320 sebagai pengolah grafisnya, Sayang nya untuk ponsel dengan harga 2 juta an, oppo A5s hanya dibekali dengan RAM 2 GB saja.

Hal ini cukup mengecewakan mengingat dengan harga tersebut, saat ini banyak sekali pilihan ponsel dengan RAM 3 GB. Sedangkan untuk menyimpan berbagai file,

Ponsel ini sudah di bekali dengan internal storage yang cukup besar yaitu 32 GB, Jika masih kurang,kita bisa menambahnya lagi dengan microSD. Hasil pengujian melalui geekbench,oppo A5s ini mampu meraih skor 800an untuk uji single core dan 3 ribu an untuk uji multi core, sementara pengujian dengan antutu ponsel ini mampu meraih skor 77 ribuan.

Dan untuk menemani aktivitas seharian penuh, kita tidak perlu khawatir dengan daya tahan baterainya karena ponsel ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar 4.230 mAh, Dengan kapasitas baterai besar tersebut,pengisian daya nya juga tergolong cepat. Hanya butuh waktu 2,5 jam untuk mengisi baterainya dari 10 % sampai 100 %.

Secara keseluruhan,oppo A5s ini memang layak di jadikan pilihan mengingat spesifikasi yang ditawarkan. cukup untuk mengakomodasi kebutuhan kita terutama untuk urusan multitasking, Tapi bagi kalian yang suka bermain game-game berat seperti PUBG mobile dan asphalt 9, ponsel ini bukan pilihan yang tepat mengingat kapasitas RAM nya yang kecil hanya 2 GB saja.

Sekian, terima kasih telah membaca, jangan lupa berkunjung kembali, artikel ini berada di bawah label Review, HP, Oppo A5s

Belum ada Komentar untuk "Review Lengkap HP Oppo A5s Indonesia Berikut Harga dan Spesifikasi "

Posting Komentar

Terima Kasih telah Berkomentar dan Berpartisipasi di Blog ini
Semoga Harimu Menyenangkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel