Blogger vs Wordpress, Mana Yang Terbaik Untuk Membuat Website ?!

Blogger vs Wordpress kalian pilih mana ?, hal ini umum atau seringkali dibincangkan dan dipertanyakan oleh pemula dan menjadi salah satu bahan obrolan yang tidak habis-habis peminatnya, atau dengan kata lain dari waktu ke waktu ada saja yang membahasnya, baik oleh pemula maupun yang sudah ahli atau profesional.

BLOGGER VS WORDPRESS


Kalau yang pemula sangat ribut sana-sini dan dilema antara memilih keduanya, yang ahli atau prorfesional sibuk membagikan kelebihan dan kekurangan diantara kedua platform tersebut.

Meski saya berada di tengah-tengah tidak begitu pemula maupun sangat jauh dari ahli atau profesional, tapi saya akan coba membagikan apa yang saya tau da, semoga bisa memberi sedikit pencerahan bagi anda untuk memilih platform.

Blogger vs Wordpress

Pengenalan Blogger

Blogger adalah salah satu platform pembuatan website atau biasanya disebut blog dari google, layanan yang diberikan dari google blogger ini adalah gratis, jadi anda tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya baik bulanan atau tahunan untuk mendapatkan layanan blog/website dari google ini.

Pengenalan Wordpress

Wordpress adalah platform dengan 2 layanan pilihan anda bisa menggunakan wordpress gratis dari situs wordpress.com atau anda bisa memilih untuk mengotak-atik sendiri blog/website anda dengan biaya rutin bulanan/tahunan tergantung paket yang anda pilih.

Keuntungan menggunakan platform blogger

Ada beberapa keuntungan yang bisa diraih dengan menggunakan blogger sebagai platform pembuatan blog/website kamu

- Tidak ada biaya atau dengan kata lain gratis, semua biaya hosting dan domain ditanggung oleh blogger(google)
- Mudah Diindex Google, karena blogger merupakan layanan dari google, entah mengapa saya rasa website dan artikel saya lebih mudah dan cepat diindex oleh google
- Penggunaan Praktis, memang tidak banyak pilihan yang bisa dilakukan dengan blogger, tapi keuntungan dari hal tersebut penggunaan nya jadi lebih mudah.

Keuntungan menggunakan platform wordpress


- Terlihat lebih profesional, taukah anda platform wordpress(self hosting) banyak sekali digunakan oleh website-website atau blog-blog profesional.
- Bebas mau kita apain, karena hosting dan domain kita bayar sendiri, dan wordpress nya juga kita instal sendiri, maka kita  bisa bebas ngotak-ngatik nya. 

Kekurangan menggunakan platform blogger

- Fitur terbatas, karena layanan dari platform blogger gratis, kamu harus siap-siap dengan segala pembatasan darinya.
- Blog kemungkinan dihapus, tenang dulu, blog anda mungkin dihapus hanya jika kamu melakukan pelanggaran aturan dari blogger
- Bernilai rendah, blog/website yang digunakan dengan subdomain dari blogger biasanya digunakan oleh penipu untuk disalahgunakan

Kekurangan menggunakan platform wordpress

- Harus bayar, meski jika dihitung dan dibagi selama setahun hasilnya jadi kecil, tapi buat yang belum punya pemasukan hal ini tetap menjadi permasalahan.
- Terlalu banyak fitur, banyak sekali fitur, memerlukan banyak waktu untuk mempelajarinya, dan belum tentu fitur nya cocok.

Nah, para pembaca, kira-kira gitu aja sih yang bisa saya bagikan mengenai topik Blogger vs wordpress, semoga bisa menambah wawasan agar kalian bisa memilih salah satu dari kedua pilihan tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Blogger vs Wordpress, Mana Yang Terbaik Untuk Membuat Website ?!"

Posting Komentar

Terima Kasih telah Berkomentar dan Berpartisipasi di Blog ini
Semoga Harimu Menyenangkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel