Bagaimana Proses Terjadinya Gerhana Matahari Total

SUPAME.IDBagaimana Proses Terjadinya Gerhana Matahari Total
Pada 9 Maret 2016, gerhana matahari total, bisa dilihat dari Pulau Sumatra Kalimantan (Kalimantan), Celebes (Sulawesi), hingga Halmahera, Banyak orang di seluruh dunia, menunjukkan antusiasme mereka dengan ini.

Proses Terjadinya Gerhana Matahari
Proses Terjadinya Gerhana Matahari


Namun nyatanya, banyak dari kita di Indonesia, tidak tahu tentang ini, Tetapi, bagaimana fenomena ini bisa terjadi?, dan mengapa ini bisa sangat spesial?.

Ini istimewa karena gerhana matahari total terakhir terjadi di Indonesia pada tahun 1983, yang berarti waktu yang sangat lama, Fenomena ini terjadi di Indonesia hanya sekitar sekali setiap 33 tahun.

Yang artinya, jika kita melewatkan ini di tahun ini, Kami dapat melihatnya di Indonesia pada tahun 2046. Ya, sekali lagi, 2046!, Kembali ke topik pertama kita.

Bagaimana gerhana matahari total terjadi?, Intinya adalah, total sun epclise terjadi ketika bulan, sebuah objek yang membuat Anda berpikir itu terlihat seperti makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima,. adalah antara matahari dan bumi kita.

Bulan dalam posisi ini menutupi sinar matahari yang menuju ke bumi. dan membuat bayangan di bumi. dan kami menyebutnya, Gerhana Matahari.

Bayangan bulan yang menuju bumi memiliki 2 bagian, Penumbra, yang merupakan bayangan bulan yang tidak bisa menutupi seluruh sinar matahari, Menghasilkan sebagian gerhana matahari jika kita melihatnya dari bumi. dan kemudian, bagian lain disebut Umbra.

Bagian dari bayangan bulan yang menutupi seluruh sinar matahari, Umbra ini menghasilkan gerhana matahari total, yang sangat sangat indah dan juga eksklusif terjadi di Indonesia tahun ini.

Sekian, terima kasih telah membaca, jangan lupa berkunjung kembali, Artikel ini berada di bawah label Fenomena, Gerhana, Matahari.

Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Proses Terjadinya Gerhana Matahari Total"

Posting Komentar

Terima Kasih telah Berkomentar dan Berpartisipasi di Blog ini
Semoga Harimu Menyenangkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel