Rekomendasi Dunia Investasi Jangka Panjang di Tahun 2020

Hai halo semuanya balik lagi di blog supame, kali ini kita akan membahas seputar dunia investasi, tepatnya rekomendasi pilihan investasi jangka panjang di tahun 2020.

Sebelumnya, investasi jangka panjang merupakan sebuah penyimpanan aset pada sekktor-sektor tertentu demi menjaga nilai mata uang terhadap inflasi yang waktu penyimpanannya termasuk lama/panjang.

dunia investasi jangka panjang
investasi jangka panjang

Kurang lebih lama masa penyimpanannya sekitar, 10 sampai 20 tahun maupun lebih.

Nah kali ini saya akan membagikan beberapa contoh pilihan investasi jangka panjang yang bisa and pikirkan untuk mencoba dan meniru, baik salah satu, dua, iga, maupun semuanya, tergantung keadaan finansial masing-masing.

Yak, kita langsung mulai aja ya.

1. Emas

Emas merupakan satu bentuk aset yang termasuk kuat terhadap inflasi, dari tahun ke tahun nilainya tidak pernah turun, contohnya jika kita lihat harga emas di tahun 2007 sekitar 180rb/gram sedangkan hari ini harga emas adalah 740rb/gram, menguntungkan bukan ?.

2. Rumah

Dewasa ini banyak sekali penawaran KPR dari bank yang bekerjasama dengan pemerintah, hitung-hitung ketimbang mengontrak rumah dengan harga tidak murah dan tetap tidak memiliki apa-apa pada akhir masa kontrak.

Lebih baik membeli rumah KPR, untuk perbandingan di tahun 2006 harga rumah subsidi 55 juta di tahun 2017 bisa terjual dengan harga 220 juta, lumayan bukan dalam kurun waktu 11 tahun.

3. Reksadana Saham

Reksadana merupakan produk investasi yang populer belakangan ini karena produknya masih tergolong baru namun sudah terbukti bisa bersaing dengan produk saham konvensional, namun reksadan lebih unggul karena memiliki biaya yang jauh lebih murah.

Dan fleksibel jumlah pembeliannya, satu contoh produk reksadana saham di tahun 2007 memiliki NAB 4000 rupiah yang sekarang nilainya menjadi 10rb rupiah, untung 150%.

Untuk sekarang saya berikan 3 contoh dulu ya, kedepannya akan saya update, mungkin saya akan berikan Saham dan pilihan produk sahamnya sebagai daftar rekomendasi di nomor 4 dan beberapa tambahan lainnya.

Anyway, pengurutan nomor jenis saham nya tidak menentukan peringkat dari yang paling direkomendasikan yaa, semua kembali ke keadaan keuangan pribadi.

Sekian tulisan seputar dunia investasi jangka panjang, semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Dunia Investasi Jangka Panjang di Tahun 2020"

Posting Komentar

Terima Kasih telah Berkomentar dan Berpartisipasi di Blog ini
Semoga Harimu Menyenangkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel