Rekomendasi Investasi Jangka Pendek di Tahun 2020

Hai halo semuanya balik lagi sama saya Nanda Saputra Lubis, kali ini saya akan memberikan rekomendasi investasi jangka pendek di 2020, bukan karena saya sangat mengerti mengenai investasi.

Tapi karena saya ingin membagikan informasi dan pengetahuan kepada para pengunjung blog ini agar menambah wawasannya meski sedikit hehehe.

investasi jangka pendek
investasi jangka pendek

Pengertian Investasi

Sebelum masuk ke daftar rekomendasinya, mari kita coba kulik dulu pengertian investasi lebih dekat.

Menurut jawaban Achmad Aris salah satu pengguna quora yang bekerja sebagai editor isu ekonomi di Bisnis Indonesia setelah saya ajukan pertanyaan.

Investasi adalah menjaga nilai mata uang agar tidak tergerus oleh inflasi, adapun fungsi investasi adalah menjaga agar nilai tersebut tidak turun, investassi bentuknya bermacam-maca dari mulai, surat berharga(saham), properti atau tanah, emas, reksadana dan masih banyak lainnya.

Nah untuk fokus kita kali ini hanyalah investasi jangka pendek, jadi kita tidak membahas semuanya ya.

Rekomendasi Investasi Jangka Pendek

Yuk langsung masuk aja ke daftar rekomendasi nya !

1. Deposito

Hmmm kalo menurut saya sih bukan jamannya lagi deposito, karena bentuk deposito ini sangatlah kuno, sulit sekali dilakukan karena kita harus memiliki uang dalam jumlah besar terlebih dahulu kemudian dibekukan oleh pihak bank dalam jangka waktu tertentu.

Saya termasuk orang yang berpikir berkali-kali sebelum memutuskan ingin mengikuti program deposito atau tidak, dan pada akhirnya saya tidak mengikuti sama sekali karena keuntungan yang didapatkan pun tergolong sedikit seekitar 4%, saya memasukkan deposito ini ke dalam daftar rekomendasi karena begitu populernya dahulu kala.

2. Reksa Dana Pasar Uang

Nah ini merupakan instrumen investasi jangka pendek favorit saya, mengapa begitu, karena produk reksa dana merupakan suatu program investasi yang tergolong baru di indonesia, namun sudah banyak mencuri perhatian karena kemudahan dalam mengikuti program reksa dana.

Karena dana yang bisa ditabung sangatlah rendah mulai dari 100rb kamu sudah bisa mengikuti reksa dana pasar uang ini,malah pada beberapa produk bisa mulai dari 50rb, dengan keuntungan yang lebih besar dibandingkan deposito yaitu sekitar 7%, investasi jangka pendek ini merupakan yang paling saya rekomendasikan saat ini.

3. P2P Lending

Satu lagi pilihan rekomendasi investasi jangka pendek yang paling muda diantara 2 pilihan di atas, kurang lebih idenya adalah program pinjam meminjam antar individu, yang memberikan imbalan yang juga lebih besar diantara 2 lainnya yaitu berkisar sekitar 15%.

Seiring keuntungan yang besar P2P Lending juga memiliki resiko yang besar, karena berada dibawah naungan Lembaga Peminjam Swasta(LPS), beberapa yang saya kira patut dicoba adalah Amartha dan Investree.

Yup, segitu dulu rekomendasi investasi jangka pendek yang bisa saya berikan, jika ada pilihan baru akan saya update lagi, terima kasih sudah membaca.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Investasi Jangka Pendek di Tahun 2020"

Posting Komentar

Terima Kasih telah Berkomentar dan Berpartisipasi di Blog ini
Semoga Harimu Menyenangkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel